Gosip.co.id
News

Radikalisme Salah Satu Pekerjaan Rumah Jokowi Pada Masa Ini

Jokowi merupakan presiden terpilih kembali pada periode ini. Ketua PBNU mengatkan bahwa tantangan Presiden Jokowi di masa mendatang adalah menangkal paham radikalisme dan terorisme yang ada di Indonesia. Menurut Sekjen PBNU masalah ini sudah sangat membahayakan.

Helmy saat berkunjung ke Kyai Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tantangan menghadapi paham radikalisme dan terorisme adalah tantangan yang menjadi PR pada masa pemerintahan jokowi selanjutnya.

Helmi juga meyakini bahwa menangkal dua hal tersebut sangat di prioritaskan karena sangat mengkhawatirkan. Hal ini dikarenakan 3% dari anggota TNI terpapar paham tersebut. Helmy juga mengatakan bahwa biasanya tidak masuk dalam ranah anggota. Umumnya, hanya pelajar dan masyarakat lain. kalau ini sudah masuk aparat negara, maka sangat membahayakan sekali.

Memang banyak aspek yang harus di tangani Jokowi seperti kesejahteraan rakyat dan ekonomi yang dinilai juga penting dalam situsi seperti ini. Banyak sekali yang masih menjdi Pekerjaan Rumah pemerintah. Misalkan membuka lapangn pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan masyarkat Indonesia. Akan tetapi, tetap saja paham radikalisme memang harus di waspadai dan di tekankan bahwa sudah berbahaya.

Jika ada paham radikalisme dan teroris, maka semua akan kacau balau. Negara pun menjadi tidak aman. Maka dengan ini Jokowi harus menyiapkan berbagai formula atau langkah langkah dalam menangkal radikalisme dan terorisme yang ada di Indonesia.

Related posts

Sekitar 30 Orang Tewas Akibat Kebakaran Yang Terjadi Di Pabrik Korek Api

Feby

Leave a Comment